Bupati Lampung Tengah Hadiri Acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024

  • 08:48:30am WIB
  • 20 November 2023
  • Admin
Bupati Lampung Tengah Hadiri Acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 Kabupaten Lampung Tengah bertempat di Lapangan Merdeka Kota Gajah pada hari Senin 20 November 2023. Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua Bawaslu Lampung, Forkopimda, Ketua KPU Lampung Tengah, Ketua dan Anggota Bawaslu Lampung Tengah, Ketua dan Anggota Partai Politik, PWI, SMSI serta Ketua dan Anggota Panwaslu juga Sekretaris Panawaslu se-Kabupaten Lampung Tengah. 

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Lampung Tengah Yuli Effendi mengatakan tujuan diadakan Kampanye Deklarasi Damai ini ialah bagaimana kita bisa berkomitmen terhadap esensi pemilu tahun 2024 yaitu bagaimana kedaulatan rakyat ini bisa sama-sama terwujud dengan baik bahwa rakyat Lampung Tengah memiliki harapan besar kepada kita semua sebagai peserta dan penyelanggara pemilu juga stakeholder terkait. Kampanye akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2023 - 10 Februari 2024. Tentunya sebagai pengawas pemilu wajib untuk mensukseskan pemilu 2024, mulai dari pencegahan, pengawasan dan penindakan apabila ditemukan dugaan pelanggaran saat kampanye.

 

 

Sementara itu Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P. Panggar mengatakan untuk Provinsi Lampung sendiri terdapat 30.426 Orang kader pemuda pemudi Lampung yang berkomitmen dalam mengawasi Pemilu 2024. Pemilu adalah agenda Nasional yang tentu kita inginkan berjalan dengan lancar dan sukses yang menghasilkan pemimpin yang terbaik. Menurut Iskardo saat ini terdapat beberapa penghambat matangnya demokrasi kita saat ini salah satunya marakanya politik uang, intimidasi dan ujaran kebencian juga politisasi sara, semoga ditahun 2024 ini 3 racun demokrasi ini bisa kita halau bersama. Untuk itu harapan kita bersama para partai politik bisa menciptakan suasana yang Aman Damai sehingga pelaksaan pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik. 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya Berharap apa yang sudah dilakukan hari ini tidak hanya slogan saja dan kata kata tapi Bupati berharap pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan damai, dimana saat ini kondisi politik di Lampung Tengah belangsung kondusif dan damai. Ditambahkan Musa Ahmad bahwa pesta demokrasi ini harus diawali dengan kebahagian dan kegembiraan. Semoga Pemilu 2024 bisa melahirkan pemimpin yang terbaik membawa kearah yang maju dan baik


Berita dan Kegiatan Lainnya


Cari Produk Hukum